RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

10 Langkah Mudah Upgrade Sony Ericsson Xperia X8


Kehadiran Sony ericsson Xperia X8 cukup memberikangreget pada ranah ponsel android. Bentuknya yang minimalis serta harganya yang cukup terjangkau membuat para pemain baru di kelas android melirik ponsel besutan Jepang-Swedia itu.

Namun platformnya yang mengusung android versi donut (1.6) terkadang kurang optimal dalam kinerjanya. Tetapi kini para pemegangponsel tersebut dapat tersenyum senang karena dapat melakukan upgrading ke versi yang setingkat diatasnya yakni éclair (2.1).

Selain kita dapat mengunjungi Sony Ericsson Service Center yang tersebar di seluruh Indonesia, kitapun dapat melakukan upgrading sendiri secara manual. Namun jangan lupa, sebelum melakukan langkah tersebut, alangkah baiknya kita melakukan back-up pada menu back-up and restore.

Berikut langkah-langkah saat kita melakukan upgrading sendiri :

1. Cukup masuk ke website sony ericsson.com, masuk ke link update SE Xperia X8. Download file set-up. Pastikan computer kita tetap terhubung pada jaringan internet.

2. Setelah didownload, jalankan set-up aplikasi.

3. Set-up update akan mendeteksi ponsel anda.

4. Setelah terkoneksi, ada beberapa langkah yang harus kita jalani. Agar prosesnya lancar kita lakukan sesuai petunjuk, yakni melepas kabel data, mematikan ponsel, tunggu 5 detik lalu tekan tomboil back, kemudian colokan kembali kabel data (tombol back tetap ditekan). Setelah lampu indikator hijau di ponsel menyala, lepaskan tombol back.

5. Selanjutnya kita akan masuk menu update ponsel, ikuti sesuai langkah.

6. Kita akan diminta untuk mem-verifikasi update, apakah data kita sudah terback-up. (alangkah baiknya sebelum kita melakukan langkah update software, kita melakukan back-up pada menu back-up and restore). Setelah melakukan langkah back-up data, kita bisa meng-klik start pada menu update software.

7. Kita akan menerima konfirmasi instalasi, klik install.

8. Ponsel akan ter-update, waktu yang berlangsung untuk proses ini tergantng jaringan computer kita.

9. Setelah ter-update, secara otomatis beberapa file update akan terinstal di ponsel kita.

10. Setelah update selesai, pilih exit dan lepaskan kabel data dari ponsel. Kemudian nyalakan kembali ponsel kita. Setelah ponsel menyala dan kita melakukan beberapa verifikasi, kita dapat melakukan restore data kita pada menu back-up and restore.

Selamat meng-update….. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS